| Administrator

Card Image

RSUD Soewondo – Pati (09 Oktober 2024). Rumah Sakit Soewondo Pati mendapat kunjungan dari Global Fund for Aids CCM GF Swiss pada hari Rabu, 09 Oktober 2024.

Dengan menggelar acara technical working, RSUD Soewondo Pati memfasilitasinya di tempat Ruang Seruni lt IV Gedung Medik.

Beberapa pemangku kepentingan yang hadir diantaranya, Wakil Ketua CCM Indonesia, Subdit HIV Kemenkes, Perwakilan Dinkes Provinsi Semarang, Dinkes Kabupaten Pati, Manajemen Struktural UPT RSUD RAA Soewondo Pati, para dokter Spesialis, komunitas, LSM dan relawan peduli HIV AIDS Jawa Tengah.

Dr. Hartotok, S.kep.Ners, M.H.kes selaku Plt Direktur RSUD Soewondo Pati membuka acara dengan memberikan sambutannya kepada para tamu undangan.

“Ini merupakan momen yang sangat baik sekali ya, dengan kehadiran CCM GF Swiss yang secara langsung bisa memantau fasilitas kesehatan HIV di Rumah Sakit kami. Karena RSUD Soewondo Pati sudah sekian lama menjadi bagian dari tim peduli HIV AIDS,” terang Pak Hartotok.

“Memberikan pelayanan kesehatan dengan baik dan profesional sesuai prosedur, diharapkan bisa mencukupi kebutuhan kesehatan yang diperlukan penderita HIV AIDS khususnya di Kabupaten Pati bisa tertangani dengan baik dan mereka hidupnya bisa lebih bahagia,” tambahnya.

Wakil Ketua CCM Indonesia Ayu Oktariani selaku narasumber menceritakan tentang pengalaman hidupnya sebagai penderita HIV bisa hidup sehat segar kalau dengan benar minum ARV.

“Ada ribuan perempuan yang bersama kami, sudah 15 tahun hidup dengan HIV saya membuktikan sendiri masih bisa cantik, pinter, dan segar selama kita minum ARV nya dengan benar,” jelas Ibu Ayu.

“CCM sendiri memiliki tugas dan tanggung jawab yang cukup banyak, dengan berdedikasi melakukan pengawasan atas terlaksananya program-program Global Fund,” tutupnya.

Dokter Edy Mulyono, S.PD selaku Ketua Tim HIV AIDS RSUD Soewondo Pati ikut hadir dalam acara tersebut. Dengan menjadi narasumber yang didampingi oleh dr. Djoko Mardianto selaku Koordinator Konselor HIV AIDS RSUD RAA Soewondo Pati.

Diakhir susunan acara, moderator membuka sesi tanya jawab dan memberikan kesempatan kepada tamu undangan untuk bertanya langsung kepada narasumber. (Redaksi – Ris)