| Administrator

Card Image

RSUD Soewondo – Pati (31 Agustus 2024). Akhirnya layanan kesehatan Cath Lab Jantung yang merupakan salah satu layanan inovasi dan unggulan di UPT RSUD RAA Soewondo Pati sudah dinyatakan memenuhi syarat untuk dioperasionalkan.

Pernyataan tersebut telah disampaikan oleh dr. Susi Herminingsih Spesialis Jantung Pembuluh Darah (Konsultan) Rumah Sakit Kariadi Semarang pada hari Sabtu, 31 Agustus 2024.

dr. Susi Herminingsih bersama 2 rekannya melakukan visitasi ke Rumah Sakit Soewondo Pati untuk memastikan kesiapan alat, ruangan, dan tenaga medis Cath Lab Jantung.

Menurutnya, kesiapan UPT RSUD RAA Soewondo Pati sudah memenuhi syarat untuk membuka layanan ini.

“Dari hasil peninjauan yang sudah kami lakukan, Rumah Sakit Soewondo Pati sudah layak untuk membuka layanan Cath Lab Jantung. Selain alat dan tenaga medisnya, juga didukung area yang luas dan banyak penghijaun jadi lebih bagus,” ujar dr. Susi. 

Dalam rangkaian ini, hasil visitasi ini nantinya akan kami sampaikan dan laporkan kepada Kementerian Kesehatan dan Direktur RSUP Kariadi Semarang karena ini salah satu yang nantinya dijadikan persyaratan perijinan beroperasi,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Plt Direktur Dr. Hartotok, S.Kep.,Ners.,M.H.Kes sangat mengapresiasi tentang visitasi kali ini yang dilakukan oleh tim RSUP Kariadi.

Pak Hartotok menyampaikan tentang persiapan ini sudah dilakukan hampir satu tahun. Dan sebagai rumah sakit pemerintah harus siap untuk melakukan pengembangan layanan kesehatan Cath Lab sesuai himbauan dari pemerintah pusat.

“Alhamdulillah kita divisitasi hasilnya bagus. Kita dapat apresiasi dari Tim Dokter Spesialis Jantung RSUP Kariadi,” jelas Dr. Hartotok., S.Kep.,Ners.,M.H.Kes.

“Dokter Mahbubi spesialis jantung sudah lulus intervensi jantung, dalam waktu dekat ini kita akan membuka layanan tindakan pasang ring jantung,” tutupnya.

Diketahui UPT RSUD RAA Soewondo Pati kedatangan Tim Dokter Spesialis Jantung RSUP Kariadi dan perwakilan dari Kementerian Kesehatan untuk melakukan visitasi layanan Cath Lab Jantung.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari penambahan pelayanan kesehatan sekaligus pengembangan yang sedang dikerjakan oleh manajemen RSUD Soewondo Pati. (Redaksi – Ris)