| Administrator

Card Image

RSUD Soewondo – Pati (16 April 2024). Setelah melewati libur nasional perayaan hari raya idul fitri 1445 Hijriyah, Rumah Sakit Soewondo Pati di hari pertama masuk kerja melaksanakan apel luar biasa dalam rangka halalbihalal. Kegiatan tersebut diikuti oleh Plt Direktur beserta jajarannya dan seluruh unit, bidang yang mewakilinya bertempat di halaman depan kantor Tata Usaha pada hari Selasa, 16 April 2024.

Sebelum memberikan pengarahan, Plt Direktur, Dr. Hartotok, S.Kep.Ners, M.H.Kes yang menjadi Pembina apel luar biasa, mengawali dengan ucapan mohon maaf lahir batin kepada seluruh karyawan Rumah Sakit Soewondo Pati. “Dengan idul fitri ini, mari semangat kita tambah, kekompakan kita tambah, seperti yang telah kita dengung-dengungkan selama ini yaitu bersama kita bisa karena tanpa kita kerjakan bersama-sama, kesuksesan tidak akan bisa terwujud,” ujar Dr. Hartotok. “Suatu contoh kemarin, Mobile JKN BPJS kita berada di urutan ranking tiga besar, banyak Direktur dari rumah sakit tetangga yang memberikan apresiasi karena capaian Rumah Sakit Soewondo Pati saat ini. Kita harus bisa pertahankan bahkan tingkatkan lagi pelayanan secara bertahap, supaya masyarakat puas dengan apa yang kita kerjakan,” tambahnya.

Dirinya (Pak Hartotok) selalu mengingatkan dalam berkomunikasi yang baik saat memberikan pelayanan terhadap pasien. Untuk meminimalisir komplain, kita harus terus perbaiki cara berkomunikasi jangan lagi ada terkesan galak saat berbicara kepada pasien. Ditempat yang sama, Kasi Penunjang Mustahal, S.Kep, Ners, M.Kes diberikan waktu dan tempat oleh Direktur untuk memberikan sedikit tausiyah halalbihalal di depan para peserta apel.

“Manusia hidup harus menjalani dua hal, yaitu hubungan manusia dengan Allah (hablum minallah) dan manusia dengan sesama (hablum minannas). Kita harus selalu istighfar kepada Allah dan harus berbuat baik kepada sesama manusia,” terang Pak Mustahal.

Diujung acara, Plt Direktur diikuti struktural dan seluruh peserta apel luar biasa saling berjabat tangan dengan cara berbaris melingkar satu persatu. Setelah acara selesai, Direktur mengajak seluruh para peserta apel untuk sarapan bersama dengan prasmanan.