| Administrator

Card Image

RSUD Soewondo – Pati (25 April 2024). Bertempat di ruang Pertemuan Seruni lantai 4 UPT RSUD RAA Soewondo Pati, ibu-ibu dharma wanita tengah mengadakan halal bihalal sekaligus rapat rutin pada hari Kamis, 25 April 2024. Acara yang diikuti oleh seluruh istri ASN dari Dinkes Pati, RSU Kayen, dan rumah RSUD RAA Soewondo Pati merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap bulanan. Pengurus Dharma Wanita dari RSUD RAA Soewondo Pati, ibu Hamda Hartotok, menuturkan acara dharma wanita kali ini diadakan dengan suasana masih lebaran. Oleh karena itu, perkumpulan dharma wanita bulan ini mengambil tema Halal Bihalal dan Rapat Rutin.

“Pertemuan dharma wanita ini adalah kegiatan rutin yang diadakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Pati. Karena Rumah Sakit Soewondo Pati merupakan UPT yang menjadi bagian dari Dinas Kesehatan, maka kali ini kita mendapat giliran menyediakan tempat untuk pertemuan rapat rutin sekaligus halal bihalal,” terang ibu Hamda Hartotok saat memberikan sambutan. Turut hadir beberapa tamu undangan dalam acara tersebut, diantaranya perwakilan ketua DWP Kabupaten Pati yang diwakili oleh Ketua Bidang Sosial Budaya ibu Umi Tikno Edy, Wakil Ketua Bidang Ekonomi ibu Novi, Ketua DWP Dinas Kesehatan ibu Ima Joko Laksono, dan Ketua DWP RSUD Kayen ibu Melly Bambang.

Disaat menyampaikan sambutanya, ibu Umi Tikno Edy memberikan wejangannya kepada ibu-ibu dharma wanita bahwasannya kita harus patuh dan menghormati kepada suami karena suami adalah seorang pemimpin keluarga yang harus dijaga wibawanya. “Seandainya kita seorang ibu, di dalam keluarga yang memiliki jabatan karir di suatu pekerjaan dan penghasilan yang lebih tinggi dari suami, kita tidak boleh merasa lebih kuasa dari suami. Bagaimanapun suami adalah kepala keluarga yang harus dihormati dan dihargai,” ujarnya.

Di ujung acara, ibu-ibu dharma wanita kedatangan tamu spesial yaitu ustadzah Asna Dzorufa. Kedatangan ustadzah Asna Dzorufa untuk memberikan tausiah kepada para tamu undangan yang datang. Suasana ruangan berubah lebih riuh dan rame saat mendengarkan dan mengikuti ceramah yang dilanjutkan dengan sholawatan bersama-sama. Seperti yang diketahui, ustadzah Asna Dzorufa pernah berlaga menjadi kontestan diajang AKSI INDOSIAR pada tahun 2020.

Pemberian Doorprize dan Voucher Kecantikan dari Poli Kosme Soewondo yang punya kelebihan ditangani langsung oleh 3 dokter spesialist kulit, menjadi penanda acara pertemuan rutin dan halal bihalal sudah selesai dan menjadi penutup diacara tersebut.