| Administrator

Card Image

RSUD RAA Soewondo – Pati (21 Maret 2024). Pelayanan Stroke Center Ruang Tulip Rumah Sakit Soewondo Pati merupakan inovasi pelayanan untuk menampung pasien-pasien stroke dan penyakit syaraf lainnya dengan tujuan supaya bisa memberikan pelayanan yang paripurna.  

Kepala Ruang Tulip, Pujiwati, S.Kep,Ners mengatakan stroke center diisi oleh tenaga kesehatan yang profesional seperti dokter spesialis syaraf, perawat, yang berkolaborasi dengan dokter-dokter spesialis lainnya, diantaranya dokter spesialis jantung, spesialis dalam, spesialis gizi dan dokter spesialis rehabilitasi medik.

“Pasien dan keluarga pasien selama perawatan di Ruang Tulip akan kami edukasi mulai dari personal hygienenya yang bertujuan untuk fungsi tubuhnya bisa membaik. Dengan berkolaborasi bersama dokter spesialis rehabilitasi medik, tentunya pelayanan yang kami berikan menjadi pelayanan yang prima,” terang Pujiwati selaku Kepala Ruang Tulip.

“Semua tenaga medis yang bertugas di Ruang Tulip berkomitmen bekerja dengan cepat dan tepat sasaran, tanggap, ramah tamah saat memberikan pelayanan kepada pasien. Ruang rawat inap dengan tempat tidur yang berjumlah 18 yaitu terdiri dari ruang VIP, kelas 1, kelas 2 dan kelas 3 menunjang pelayanan Ruang Tulip selalu konsisten untuk memberikan pelayanan yang terbaik,” tambahnya.

Pujiwati berharap kepada masyarakat Pati dan sekitarnya mampu menerapkan hidup sehat seperti diet seimbang, olahraga yang rutin, mampu mengelola stres itu sangat berguna sekali mencegah penyakit stroke. Tidak kalah pentingnya kita harus bisa mengenali tanda-tanda stroke misalnya senyum yang tidak simetris, ada kelemahan gerak, bicara pelo dan dan sakit kepala yang parah untuk segera diperiksakan kesehatannya ke dokter.