| Administrator

Card Image

RSUD RAA Soewondo – Pati (28 Februari 2024). Kendaraan operasional berupa mobil Toyota Innova Reborn  2.4 G M/T diserahkan oleh Bank Jateng koordinator cabang Pati kepada UPT RSUD RAA Soewondo Pati.

Pemberian mobil operasional yang diserahkan langsung oleh Retno Tri Wulandari selaku pimpinan Bank Jateng koordinator cabang Pati terhadap Dr. Hartotok, S.Kep, Ners, M.H.Kes selaku Plt Direktur UPT RSUD RAA Soewondo Pati di halaman depan kantor Direksi pada sore hari. Dalam acara tersebut, Pak Hartotok menyampaikan rasa terima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Bank Jateng karena telah memberikan mobil operasional pelayanan yang tentunya dukungan seperti ini akan menunjang kualitas mutu pelayanan rumah sakit semakin meningkat.

“Terimakasih kepada Bank Jateng koordinator cabang Pati yang telah memberikan support kepada kita berupa mobil operasional. Kita sudah lama bekerjasama dengan Bank Jateng, dan khas rumah sakit Soewondo itu di Bank Jateng,” ujar Pak Hartotok. “Hingga saat ini, pihaknya selalu berusaha meningkatkan kualitas mutu pelayanan rumah sakit dengan inovasi pengembangan pelayanan baru, seperti kedepannya kita akan menambah dokter-dokter spesialis. Tentunya dengan upaya peningkatan mutu pelayanan, masyarakat khususnya di Kabupaten Pati semakin percaya kepada kita,” jelasnya.

Masih ditempat yang sama, Bu Retno menerangkan jika pemberian mobil operasional ini tidak melalui dana CSR, melainkan dari hasil cost dan benefit kerjasama yang terjalin selama ini antara Bank Jateng dengan RSUD RAA Soewondo Pati. “Penyerahan mobil operasional ini bukan dari dana CSR, melainkan dari hasil hitungan bisnis yakni tabungan khas Rumah Sakit Soewondo yang mengendap ada kredit yang kita salurkan dan lain sebagainya kita hitung, maka muncullah nilai yang kita berikan dalam bentuk mobil operasional ,” terang  Bu Retno.

Dirinya juga berharap kepada RSUD RAA Soewondo Pati dengan adanya mobil operasioanal ini bisa dimanfaatkan dengan baik  dalam rangka pelayanan kepada masyarakat sehingga kepercayaan masyarakat lebih meningkat. “Masyarakat yang memeriksakan kesehatannya juga tambah meningkat dan pendapatan rumah sakit ini meningkat, serta kerjasama dengan RSUD RAA Soewondo Pati menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya.