| Administrator

Card Image

Tenaga medis dan tim harus bekerjasama dan berkomunikasi dengan baik untuk memberikan pelayanan cepat dan terarah kepada pasien, mengingat jumlah pasien rawat inap di musim hujan melonjak.

RSUD RAA Soewondo – Pati (27 Februari 2024). Di musim hujan hingga sekarang ini kita sedang dihadapkan dengan penyakit yang menyerang pada tubuh kita, apalagi kondisi cuaca yang tidak menentu dapat membuat daya tahan tubuh manusia sedikit melemah. Jika kita tidak bisa mengantisipasi dengan baik, tubuh kita akan sakit. Sama seperti halnya yang terjadi di UPT RSUD RAA Soewondo Pati saat ini, bahwa jumlah pasien rawat inap melonjak naik menjadi 55/hari dari akumulatif musim hujan di bulan Oktober 2023 – Februari 2024. Jika dilihat dari data SIMRS Soewondo Pati pada saat musim panas di bulan Mei – September 2023, jumlah pasien rawat inap rata-rata 43/hari. Hal tersebut menunjukkan adanya selisih jumlah pasien di musim panas dengan musim hujan sebanyak 12/ hari.

Plt Direktur UPT RSUD RAA Soewondo Pati, Dr. Hartotok, S.Kep.Ners.MH.Kes, menerangkan bahwa jika jumlah pasien rawat inap di Rumah Sakit Soewondo Pati selama ini mengalami kenaikan yang cukup signifikan yaitu rata-rata 12/hari dari akumulatif bulan Oktober 2023 sd Februari 2024. Dirinya juga selalu menghimbau kepada karyawan yang bertugas mulai dari para medis dan adminitrasi yang melaksanakan pelayanan langsung untuk tetap memberikan pelayanan yang terbaik. “Tenaga medis dan tim harus bekerjasama dan berkomunikasi dengan baik untuk memberikan pelayanan yang cepat dan terarah kepada pasien, mengingat jumlah pasien rawat inap hingga kini melonjak”, imbuhnya.

Kabag SIMPP, Suhadi, S.Kom., M.Kom, turut mengaamiinkan data pasien rawat inap Rumah Sakit Soewondo Pati di atas. Dirinya menjelaskan data pasien rawat inap selama musim hujan ini mengalami kenaikan dibanding musim panas. Bapak Suhadi juga menambahkan, “ini merupakan fenomena tahunan. Setiap musim hujan jumlah pasien rawat inap bertambah banyak.”