| Administrator

Card Image

Selasa, 14 November 2023 UPT RSUD RAA Soewondo Pati meresmikan layanan terbaru di Klinik Urologi yaitu ESWL (Extracorporeal Shock Wave Lithotripsy). Launching ESWL dihadiri oleh PJ Bupati Pati bapak Henggar Budi Anggoro, ST., MT, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pati serta Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Pati.

Extracorporeal Shock Wave Lithotripsy (ESWL) merupakan terapi untuk menghancurkan batu ginjal menjadi serpihan kecil sehingga bisa dikeluarkan dari saluran kemih tanpa harus dilakukan pembedahan. Prosedur ESWL dapat berlangsung cepat sekitar 45-60 menit, tergantung pada lokasi dan ukuran batu ginjal yang ada pada pasien.

ESWL merupakan tindakan medis yang aman karena gelombang kejut diatur secara presisi dan biasanya tidak merusak organ dan jaringan sekitarnya. ESWL efektif untuk menghancurkan batu ginjal, terutama untuk batu dengan ukuran diameter kurang dari 2 cm.

Berobat??? Ayoo ke Soewodo Ajaaa!!!

RSUD RAA Soewondo Pati memiliki Klinik Urologi dengan Dokter yang terampil dan profesional serta dilengkapi dengan alat yang canggih.