| Administrator

Card Image

RSUD RAA Soewondo – Pati (14 Maret 2024). Memberikan pelayanan kesehatan yang paripurna kepada masyarakat Kabupaten Pati dan sekitarnya, sesuai dengan arahan Bapak Plt Direktur Dr. Hartotok, S.Kep, Ners, M.H.Kes bahwasannya Rumah Sakit Soewondo Pati harus melakukan inovasi-inovasi baru tentunya untuk menunjang pelayanan yang prima.

Pelayanan Kesehatan di Rumah Sakit Soewondo Pati telah mengalami pengembangan diantaranya untuk mencukupi dan memfasilitasi kebutuhan bagi masyarakat yang menginginkan perawatan kulit wajah, Rumah Sakit Soewondo Pati menyediakan Klinik Kosmetik Medik yang ditangani oleh 3 dokter spesialis dan 2 petugas kesehatan. Pada hari Kamis, 14 Maret 2024 Klinik Kosmetik Medik telah menghadirkan alat kecantikan baru yaitu alat “10 in 1 Beauty Equipment RU-1311A”. dr. Novy Oktaviana, Sp.D.V.E menjelaskan alat “10 in 1 Beauty Equipment RU-1311A” ini adalah satu alat dengan sepuluh fungsi. Beberpa fungsi alat ini seperti pembersihan, pelembaban, skin scrubbe, ultrasonic, steamer, ozone dll.

“Perawatan kulit wajah disini ditangani oleh tenaga kesehatan dibawah pengawasan dokter-dokter spesialis. Saat melakukan perawatan, kita merujuk pada SOP yang berlaku. Langkah ini untuk mencegah efek samping yang tidak diinginkan. Kami disini juga memiliki ahli dermatologi yang sudah berkompeten dibidangnya. Dengan adanya alat baru ini diharapkan akan lebih bisa memanjakan pasien yang ingin mengglowingkan kulit wajah,” terang dr. Novy Oktaviana, Sp.D.V.E.

dr. Novy Oktaviana, Sp.D.V.E. berharap adanya alat ini bisa menambah pelayanan di Klinik Kosmetik Medik seperti mikrodermabrasi, detox dan facial berbasis medik. Menurutnya, pengembangan pelayanan kesehatan khususnya dibidang kecantikan Klinik Kosmetik Medik nantinya akan menjadi salah satu pelayanan unggulan di Rumah Sakit Soewondo Pati.

Dalam acara penyerahan alat kecantikan medik “10 in 1 Beauty Equipment RU-1311A” di Klinik Kosmetik Medik, terlihat Kabag TU Kiki Apriyanti, S.STP, MS.i beserta jajarannya turut hadir menyaksikan pengenalan dan penggunaan alat baru yang diperagakan oleh petugas. Pada waktu uji coba penggunaanya, Anna Farhanah, S.P.M.M selaku Kasubbag Umum dan Plt Kasubbag Hukmas mendapatkan kesempatan untuk yang pertama kalinya memperoleh pelayanan dari petugas kosmetik medik dengan menggunakan alat kecantikan “10 in 1 Beauty Equipment RU-1311A”.