| Administrator

Card Image

RSUD RAA Soewondo – Pati (18 Maret 2024). Inhouse Training tentang pengelolaan keuangan dan remunerasi serta manajemen SDM tenaga medis telah dilaksanakan oleh manajemen UPT RSUD RAA Soewondo Pati di Ruang Dokter Lantai VI Gedung Medik pada hari Senin, 18 Maret 2024.

Dr.dr.Cahyono Hadi Sp.OG(K) yang menjabat sebagai Direktur RSUD Moewardi Surakarta yang didampingi oleh tim nya menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut. Sebelum pemaparan, Doktor Cahyono mendapat plakat penghargaan yang diberikan secara langsung oleh Plt Direktur RSUD Soewondo Pati Doktor Hartotok,S.Kep,Ners,M.H.Kes. Kurang lebih selama 4 jam kegiatan IHT berlangung. Selain ilmu dan pengetahuan, juga banyak wejangan-wejangan dan pengalaman yang disampaikan oleh narasumber. Kegiatan peningkatan kompetensi ini turut dihadiri beberapa pejabat struktural dan para medis, diantaranya para dokter spesialis dan dokter umum dari Rumah Sakit Soewondo Pati.

“Kemarin saya diundang oleh manajemen RSUD Soewondo Pati, untuk memberikan sedikit pencerahan yaitu menjadi narasumber Inhouse Training tentang pengelolaan keuangan dan remunerasi. Pada intinya, Rumah Sakit BLUD yang sesuai peraturan menteri, rumah sakit harus bisa melayani pasien, kemudian rumah sakit harus bisa menghidupi dirinya sendiri,” ujar Doktor Cahyono setelah acara selesai.

“Terkait remunerasi, rumah sakit harus bisa menghidupi dirinya sendiri dengan cara sebagai berikut, memberikan jasa yang layak diluar gaji kepada karyawannya, penggunaan anggaran yang efektif dan efesien, dan keterbukaan terhadap seluruh karyawan, dengan begitu manajemen bisa berkembang,” imbuhnya.

Dirinya juga berharap dengan diberikannya jasa medis yang jelas dan transparasi pelayanan kesehatan bisa berjalan dengan baik, dan pada intinya Rumah Sakit Soewondo Pati akan lebih dicintai masyarakat Kabupaten Pati.

Kasubbag Diklit, Sartono, S.Kep, Ners, M.Kes yang selaku ketua panitia, mengawal kegiatan Inhouse Training berjalan dengan lancar hingga selesai. Akhir acara, Doktor Joko Mardianto selaku moderator membuka sesi tanya jawab. Ada 9 pertanyaan yang diajukan oleh audiens, dan semuanya dijawab  oleh Doktor Cahyono beserta tim secara jelas dan gamblang.