| Administrator

Card Image

RSUD RAA Soewondo – Pati (18 Maret 2024). Dinas Kesehatan Kabupaten Pati menggelar acara pertemuan Forum Perangkat Daerah Kabupaten Pati di bidang kesehatan. Kepala Dinkes Pati, dr. Aviani Tritanti Venusia, M.M selaku penyelenggara membuka acara tersebut dengan hangat di depan ratusan tamu undangan yang hadir. Acara Forum Perangkat Daerah Kabupaten Pati yang dihadiri oleh seluruh perwakilan UPT Puskesmas, UPT Rumah Sakit, Rumah Sakit Swasta, Kecamatan, BPJS, masyarakat penyandang disabilitas, dan OPD yang terkait. Acara tersebut bertempat di Aula Seruni Lantai IV Gedung Medik Rumah Sakit Soewondo pada hari Senin, 18 Maret 2024.

dr. Aviani menyebutkan, “Forum ini merupakan kali pertama di Kabupaten Pati yang dilaksanakan masing-masing OPD, dengan rencana awal untuk rencana kerja kita ke depan menampung semua masukan-masukan dari stakeholder yang terkait program-program kesehatan. dari sini akan terus berlanjut hingga muncul Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).”

“Kegiatan ini diharapkan mampu menyatukan atau mengintegrasikan seluruh pemangku kebijakan yaitu para stakeholder yang terkait khususnya di bidang program kesehatan. Dengan memastikan kegiatan yang sudah direncanakan bersama, tentunya akan lebih bisa menjawab dan mencukupi kebutuhan masyarakat yang diinginkan,” imbuhnya.

Selain dr. Aviani, ada beberapa narasumber yang mengisi acara tersebut, diantaranya dari Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Pati, Wisnu Wijayanto, dan dari perwakilan Baperida Kabid PPM. Adapun yang menjadi moderator yaitu dr. Joko Leksono Widodo dari Dinas Kesehatan Pati.

Dirinya berharap kedepannya bisa lebih harmonis hubungannya dalam berkoordinasi dan berkomunikasi sehingga rencana kerja kita bisa menyasar tepat sasaran sesuai kebutuhan masyarakat. Tentunya dengan menyesuaikan kondisi keuangan daerah, juga menyinkronkan peraturan dari pusat, sehingga dengan apa yang kita harapkan bersama untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kabupaten Pati bisa tercapai.