| Administrator

Card Image

RSUD RAA Soewondo – Pati (06 Maret 2024). Plt Direktur beserta jajarannya menghadiri acara coffee morning yang diadakan di Aula Seruni lantai IV Gedung Medik pada hari Rabu, 06 Maret 2024.

Acara coffee morning ini merupakan agenda internal RSUD RAA Soewondo Pati yang sudah diagendakan sejak beberapa hari yang lalu oleh manajemen. Coffee morning kali ini dihadiri oleh seluruh Kabag, Kabid, Kasubbag, Kasi, K. Instalasi , K. Ruang, dan perwakilan dari beberapa para medis yaitu dokter spesialis dan dokter umum. Adapun yang menjadi narasumber di acara tersebut yaitu mulai dari Plt Direktur, Wakil Direktur Pelayana, hingga Kabid Pelayanan.

Plt Direktur UPT RSUD RAA Soewondo Pati, Dr. Hartotok, S.Kep, Ners, M.H.Kes menyatakan, “kita menyamakan persepsi di tahun 2024 bahwa Rumah Sakit Soewondo Pati harus selalu berbenah dengan meningkatkan segala jenis pelayanan, mulai dari dokter akan praktek bersamaan di waktu dan hari yang sama. Suatu contoh poliklinik dengan pelayanan 2 dokter spesialis mata, 2 dokter spesialis jiwa, dan 2 dokter spesialis saraf, akan praktek melayani bersamaan. Jadi setiap poliklinik ada 2 meja untuk dokter.”

“Kebutuhan masyarakat akan kesehatan bisa terlayani dengan lebih cepat dan lebih mudah. Meski belum semua poliklinik bisa menerapkan 2 dokter praktek bersama, tapi kita berusaha kedepannya semuanya bisa, yaitu dengan menambah dokter-dokter spesialis serta komitmen bersama yaitu kedisiplinan jam praktek dan jam kerja semua kita tingkatkan,” imbuhnya.

Dirinya menjelaskan kesepakatan untuk meningkatkan semua pelayanan bukan karena tekanan dari luar manajemen atau dari yang lainnya, akan tetapi memberikan pelayanan yang terbaik terhadap pasien merupakan tanggung jawab RSUD RAA Soewondo Pati, apalagi rumah sakit ini telah ditunjuk Gubernur Jawa Tengah menjadi rumah sakit rujukan regional.

Pak Hartotok berpesan, “semua pimpinan yang ikut coffee morning bisa menyampaikan infomasi-informasi yang sudah disepakati bersama, kepada bawahannya sehingga semua kompak bersama agar bisa optimis Rumah Sakit Soewondo Pati kedepannya bisa lebih baik,” tutupnya.